CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Rabu, 06 Januari 2010

PEMBANGUNAN EKONOMI DAN KESEMPATAN KERJA

4.1 Definisi Pembangunan Ekonomi Menurut :
A) GBHN RI
pembangunan ekonomi : usaha yang dijalankan oleh pemerintah secara sadar dan terencana dalam jangka waktu tertentu (misalnya 10 tahun) untuk mengadakan perubahan kea rah peningkatan taraf hidup masyarakat secara keseluruhan.

B) PARA PAKAR EKONOMI DI LUAR NEGERI
1. Frank, Andre Gender (1984)”sosiologi pembangunan dan keterbelakangan sosiologi”. Jakarta. yayasan ilmu-ilmu sosial (pp 1-32). Pembangunan ekonomi adalah perubahan sikap mental, penduduk suatu Negara serta kesiapan tata nilai yang ada dalam masyarakatnya.

2. Ragers Dan Svenning (1969). Pembangunan ekonomi adalah perbedaan yang mencolok dalam tingkat pendapatan masyarakat di Negara-negara “maju” dengan Negara-negara “miskin”.


C) PARA PAKAR EKONOMI DI INDONESIA
~ Erry Firmansyah
Pembangunan ekonomi adalah suatu proses yang bertujuanuntuk meningkatkan PDB suatu negara atau daerah yang melebihi tingkat pertambahan penduduknya.
~ Nor aini haji idris
Pembangunan ekonomi adalah kemampuan ekonomi untuk tumbuh yg cukup tinggi,berkelanjutan,mampu meningkatkan pemerataan dan kesejahteraan masyarakat secara luas,serta berdaya saing tinggi di dukung oleh penguasaan dan penerapan iptek di dalam mengembangkan sumber-sumber daya pembanguna

0 komentar: